10 Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam

Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam

Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam – Mengalami batre HP yang terlalu panas adalah hal yang sering terjadi. Terutama untuk batre tanam yang terkadang saat HP digunakan cukup intens, maka tiba-tiba batre menjadi panas. Tentunya ada beberapa cara mengatasi HP panas batre tanam yang ampuh. Supaya hal ini dapat dihindari dan kondisi batre bertahan lebih baik. Lebih jelasnya berikut ini informasi mengenai cara mengatasi hal tersebut.

10 Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam

Mengatur Intensitas Cahaya

Salah satu cara mengatasi HP panas batre tanam yaitu dengan mengatur intensitas serta kebutuhan cahaya pada layar. Hal ini dapat membuat kebutuhan batre lebih minim, karena cahaya yang terlalu terang akan membutuhkan daya lebih besar.

Gunakan WiFi

Memakai internet juga memiliki trik tertentu agar tidak mudah menyedot daya batre dan akhirnya membuat batre cepat panas. Umumnya menggunakan koneksi internet dari provider akan membuat HP bekerja ekstra untuk mendapatkan koneksi. Maka dari itu yang sebaiknya pilih opsi untuk menggunakan jaringan WiFi pada koneksi internet HP. Hal ini akan memudahkan HP dalam menangkap koneksi internet dengan daya yang lebih minim. Sehingga HP tidak cepat panas secara tiba-tiba.

Mengisi Batre Secukupnya

Jangan berlebihan dalam mengisi daya pada batre HP. Ini adalah cara mengatasi HP panas batre tanam yang paling penting. Karena kebanyakan orang berlebihan dalam mengisi daya HP dan akhirnya batre HP menjadi terlalu panas karena kelebihan beban pengisian daya.

Mengisi Batre Sebelum Habis

Penting juga untuk memastikan pengisian daya HP sebelum batre pada HP habis. Karena hal ini menghindari resiko HP bekerja keras saat daya sudah menipis untuk menjalankan aplikasi dan berbagai koneksi HP yang penting lainnya.

Membersihkan Cache

Sebisa mungkin lakukan pembersihan pada cache secara rutin. Tidak hanya menghabiskan kapasitas penyimpanan pada HP, rupanya hal ini juga memicu HP batre menjadi lebih boros dan akhirnya cepat panas.

Baca juga : Cara Agar Wi-Fi Tidak Bisa di Scan Barcode

Kalibrasi Baterai

Jika sudah memperlakukan batre dengan baik namun sering kali batre tanam terasa panas di HP, sebaiknya coba lakukan kalibrasi batre. Supaya dapat mengetahui apakah batre perlu diganti atau tidak.

Hindari Memakai HP Saat Sedang Diisi Daya

Kemudian cara mengatasi HP panas batre tanam yang lainnya yaitu dengan menghindari penggunaan HP saat proses pengisian daya berlangsung. Tunggu hingga batre penuh supaya hal ini dapat dihindari dan batre menjadi lebih awet.

Menggunakan Charger Original

Sebaiknya gunakan juga charger yang original untuk membantu pengisian daya yang lebih optimal sekaligus menghindari resiko panas berlebih pada batre HP. Meski sepele namun hal ini dapat menjadi solusi yang paling baik.

Mengurangi Aplikasi

Penggunaan aplikasi yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan kebutuhan daya membesar. Sehingga akhirnya batre HP lebih cepat panas. Maka dari itu kurangi aplikasi yang digunakan pada HP dan pilih aplikasi yang penting saja.

Menggunakan Mode Hemat

Alternatif lain supaya batre HP tidak cepat panas maka dapat menggunakan mode hemat. Dengan demikian penggunaan daya akan terbatas dan batre tidak akan menjadi panas.

Itulah beberapa cara mengatasi HP panas batre tanam yang efektif dan membantu batre HP menjadi lebih awet. Dengan melakukan hal-hal tersebut maka umumnya beban yang harus ditanggung oleh batre HP akan berkurang sehingga kinerja akan lebih ringan. Hal ini membuat batre tidak cenderung cepat panas. Maka dari itu coba lakukan tips di atas dan gunakan batre HP lebih optimal.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan